Film Cahaya Cinta Pesantren Angkat Kisah Anak Nelayan

Selasa, 10 Januari 2017 - 08:20 WIB
Film Cahaya Cinta Pesantren Angkat Kisah Anak Nelayan
Film Cahaya Cinta Pesantren Angkat Kisah Anak Nelayan
A A A
JAKARTA - Memasuki awal tahun 2017, Fullframe Pictures Indonesia (FPI) merilis film Cahaya Cinta Pesantren yang diambil dari novel populer karangan Ira Madan.

Meski demikian, film ini tidak sama persis dengan novelnya. Banyak adegan dalam film yang dibuat tidak mengikuti alur cerita dalam novel. Namun, intinya tetap sama.

"Film ini mengangkat kisah seorang anak nelayan di Danau Toba bernama Shila (Yuki Kato)," kata sutradara film Raymond Handaya, di Jakarta, Senin (9/1/2017).

Sebenarnya, Shila ingin sekolah di SMA Negeri favorit di daerahnya. Namun tidak lolos. Sekolah di SMA swasta pun orangtua Shila tidak mampu membiayai.

Akhirnya, Shila dimasukkan ke pondok pesantren yang lebih terjangkau biayanya. Awalnya Shila menolak. Karena didesak, dia pun bersedia masuk Pesantren Al-Amanah.

"Intinya film ini berisi tentang keluarga, persahabatan, dan kehidupan santri di dalam pondok pesantren," ungkapnya.

Dalam film ini, Yuki Kato beradu peran dengan Febby Blink, Vebby Palwinta, Silvia Blink, Rizky Febian, Wirda Mansur, Elma Theana, dan Tabah Panemuan.

Selain itu, ada juga Zee Zee Shahab, dan Fachri Muhammad. Rencananya, film yang sempat molor tayang ini akan diputar di bioskop mulai 12 Januari 2017.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4670 seconds (0.1#10.140)